Tempat Paling Angker Di Indonesia – Top 5 Tempat Wisata Paling Angker Di Indonesia

Tempat Paling Angker Di Indonesia – Top 5 Tempat Wisata Paling Angker Di Indonesia

Travelling 1 Comment



Tempat Paling Angker Di Indonesia – Top 5 Tempat Wisata Paling Angker Di Indonesia – Indonesia bisa dibilang sebagai negara yang sangat beruntung. Terdiri dari banyak pulau-pulau, Indonesia memiliki hamparan pemandangan yang luar biasa. Tak heran jika Multatuli pernah menyebut Indonesia sebagai Jamrud Khatulistiwa. Sebagai negara yang kaya akan pemandangan alamnya, selalu banyak saja wisatawan yang datang berkunjung ke Indonesia.

Tak hanya wisatawan mancanegara, para penduduk lokal juga sangat senang bisa berjalan-berjalan di Indonesia. Namun sebagai negara yang masih kental dengan budaya lokal, tempat-tempat wisata di Indonesia selalu dikaitkan dengan sesuatu yang mistis. Bahkan boleh dipercaya atau tidak, ada beberapa lokasi wisata yang malah disebut angker tetapi justru ramai dikunjungi.

5. Lubang Buaya Kalibata, Jakarta

Pernah mendengar kejadian kelam G-30S PKI, Ya, kejadian yang dianggap salah satu noda dalam sejarah Indonesia itu akhirnya membuat kamu mengerti para Pahlawan Revolusi yang disiksa dan menjadi korban PKI saat itu. Kejadiannya sendiri terjadi pada 30 September 1965 di Lubang Buaya, sebuah pusat pelatihan PKI yang terletak di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

Saat kejadian itu terjadi, para jenderal besar disiksa dan dibuang ke dalam sebuah lubang. Kini di tempat tersebut berdiri lapangan peringatan Lubang Buaya sekaligus Monumen Pancasila. Namun karena merupakan lokasi penyiksaan, tak sedikit yang sering mendengar suara teriakan-teriakan kesakitan dari lubang di mana jenazah para pahlawan revolusi itu ditemukan.

4. Goa Jepang Lembang, Bandung

Penjajahan Jepang di Indonesia tak hanya meninggalkan kisah kelam menyedihkan dan perjuangan luar biasa, tetapi juga hal-hal yang berbau angker. Salah satunya adalah goa Jepang yang pada masa itu digunakan sebagai tempat pertahanan tentara Dai Nippon saat hendak membuat Belanda menyerah dan meninggalkan Indonesia.

Selain sebagai tempat pertahanan, goa-goa yang dibangun oleh Jepang ini adalah tempat di mana para romusha (pekerja paksa pribumi) tewas karena pekerjaan mereka. Sampai saat ini, dipercaya entah siang atau malam, suasana goa Jepang sangat mencekam. Selain hawa suram, ada teriakan dan rintihan tanpa wujud sering terjadi di sini. Kondisinya yang lembab dan minim ventilasi udara semakin membuat banyak orang berdiri bulu kuduknya.

3. Keraton Yogyakarta

Yogyakarta memiliki sebuah ikon yakni keraton Yogyakarta yang begitu megah. Saat siang hari, kondisinya memang begitu nyaman tetapi ketika sore dan malam menjelang, suasananya bakal berubah drastis. Lampu-lampu indah di istana itu berbanding kontras dengan situasi yang sunyi senyap. Saat malam hari, hanya beberapa abdi dalem keraton yang tinggal di sana.

Konon lokasi yang dianggap memiliki aura mistis sangat kuat adalah di sekitar bangsal Proboyeksa di belakang bangsal Kencana yang dipercaya sebagai lokasi penyimpanan pusaka keraton Yogyakarta. Dipercaya di sana ada makhluk-makhluk penjaga yang tak terlihat dan berasal dari dunia lain. Bahkan setiap kali kamera mau mengabadikan daerah itu di malam hari, selalu saja ada obyek yang mengganggu seperti sepasang mata raksasa yang tiba-tiba muncul dari sesuatu yang kosong.

2. Perlintasan Kereta Api Bintaro

“Tragedi Bintaro” adalah peristiwa tabrakan ala “adu banteng” yang menggelegar oleh dua buah kereta api di daerah Pondok Betung, Bintaro, Tangerang, pada Senin pagi, 19 Oktober 1987 yang merupakan kecelakaan terdahsyat dan terburuk dalam sejarah perkereta-apian di Indonesia. Peristiwa ini juga menyita perhatian publik dunia.

1. Lawang Sewu, Semarang

Lawang Sewu yang terletak di Semarang ini sudah tak asing dianggap sebagai lokasi wisata yang angker. Sebagai sebuah gedung yang pernah menjadi kantor pemerintahan masa Belanda, Lawang Sewu memang memiliki kesan bangunan tua yang terlupakan. Bangunan ikon Semarang ini dibangun pada tahun 1904 dan selesai tiga tahun kemudian. Disebut Lawang Sewu (Seribu Pintu) karena gedung megah ini memiliki pintu yang sangat banyak.

Ada sebuah ruangan mengerikan di Lawang Sewu bernama ruang penyiksaan bawah tanah yang dipercaya didiami oleh sosok-sosok makhluk kasat mata yang berteriak dan menangis. Bahkan ruangan-ruangan dan koridor di sini begitu suram dan butuh keberanian tinggi melintasinya.

Lihat Juga :

Video Hantu Asli Dan Nyata – 4 Video Hantu Seram Bikin Merinding

Video Penampakan Mahluk Gaib Menyeramkan – Diseret Sosok Gaib Terekam CCTV

Ikuti Kami Di :

Facebook :
https://www.facebook.com/pages/Video-Hantu/275559275944181

Google Plus :
https://plus.google.com/+videohantuu/

Twitter :
https://twitter.com/videohantuu

Pinterest :
http://www.pinterest.com/videohantu/

Official Blog :
http://videohantuu.blogspot.com/

Klik Tautan Dibawah Ini Kemudian Klik Tab Subscribe Untuk Berlangganan Video Hantu Terbaru
http://www.youtube.com/user/videohantuu

Author

1 Comment

  1. Wiwik Imut May 25, 2016 at 8:15 am

    percaya gak percaya sih….yg penting kita sopan dan ucap salam klw ditempat yg mngkin msh baru bg kita….percya sm yg di atas aja… Allahualam….

Leave a comment

Back to Top